Duel Dendam Anthony Joshua dengan Oleksandr Usyk, Catat Tanggalnya

20 Juni 2022, 12:50 WIB
Penulis: Suryansyah
Editor: Suryansyah
Momen duel tinju kelas berat antara Oleksandr Usyk (kanan) kontra Anthony Joshua (kiri) yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris pada Minggu (26/9/2021) WIB.
Momen duel tinju kelas berat antara Oleksandr Usyk (kanan) kontra Anthony Joshua (kiri) yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris pada Minggu (26/9/2021) WIB. /twitter.com/MatchroomBoxing

  • Pertandingan ulang Anthony Joshua dengan Oleksandr Usyk akhirnya dikonfirmasi pada 20 Agustus.
  • Pertarungan balas dendam itu akan berlangsung di Jeddah, Arab Saudi.
  • Joshua bertekad merebut kembali sabuk juara kelas berat WBA, IBF dan WBO.

SKOR.id - Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk sekali lagi akan saling berhadapan. Pertarungan balas dendam itu akan berlangsung pada 20 Agustus di Jeddah, Arab Saudi.

Anthony Joshua akan berusaha merebut kembali sabuk WBA, IBF dan WBO-nya dari petinju Ukraina. Itu terjadi meskipun bentrokan awalnya diharapkan terjadi pada 23 Juli.

Ini kali pertama kedua petinju kembali ke ring setelah Oleksandr Usyk merampas sabuk juara dunia dari Anthony Joshua di depan 60.000 penggemar di Stadion Tottenham Hotspur.

AJ nyaris menghindari KO tetapi dikalahkan oleh keputusan bulat pada bulan September lalu.

Promotor Matchroom Eddie Hearn baru-baru ini mengklaim bahwa kewajiban media berarti set-date awal untuk Juli tidak layak dan kemungkinan akan didorong kembali ke Agustus.

Hearn mengatakan:“Ada potensi mundur beberapa minggu. Itu sedang dibahas, dengan kedua belah pihak. Saya mendapat telepon tadi malam dengan [promotor Usyk] Alex Krassyuk dan [manajer] Egis [Klimas] tentang hal itu. Ada begitu banyak yang harus Anda lakukan untuk sampai ke tahap di mana 23 Juli adalah tujuh minggu pada hari Sabtu dan bagian dari kewajiban kami adalah melakukan tur media."

"Apakah lebih masuk akal untuk melakukan tur media dan memberinya lebih banyak waktu untuk melakukannya dengan benar? Keduanya ingin bertarung lagi di bulan Desember. Mendorongnya dua atau tiga minggu tidak apa-apa, tetapi kami tidak ingin pergi lebih lama lagi karena Desember akan berlalu. 23 Juli belum berlalu, tetapi setiap hari yang berlalu [sepertinya kecil kemungkinannya],”papar Hearn.

Anthony Joshua sekarang diunggulkan menuju pertandingan ulang Agustus. Dan dia telah menerima beberapa ejekan oleh beberapa sesama petarung, termasuk juara kelas berat WBC Tyson Fury.

Fury menambah tekanan dengan mengklaim AJ akan menderita kekalahan ketiganya. Dia bersikeras bahwa petarung Watford akan didominasi karena kurangnya stamina, tetapi telah menawarkan untuk melatih Joshua sendiri.

The Gypsy King mengatakan kepada The Unibet Lowdown di saluran YouTube Frank Warren: “Kecuali Anthony Joshua mendapatkan **-nya ke Morecambe dan membiarkan saya melatihnya untuk pertarungan ini, Robert Garcia dan sepuluh orang seperti dia tidak akan membuatnya mengalahkan Usyk."

“Satu, mereka tidak mengenalnya. Dua, mereka tidak tahu apa yang ada di mesinnya. Tiga, dia bukan orang Meksiko kecil yang bisa berhadapan dengan seseorang selama 15 ronde.

“Jika dia mendapatkan Usyk dari ronde pertama dan mencoba mendorongnya dan menjadi agresif, dia akan digas dalam empat ronde, mulai berkeliaran di lima ronde dan dihentikan dalam enam atau tujuh ronde.

“Jika dia datang ke Morecambe Bay, saya akan mengajarinya bagaimana menjadi seorang Viking sejati selama dua belas ronde dan bagaimana menghadapi orang-orang kelas menengah kecil ini, maka dia akan menang. Selain itu, saya melihat dia dipukuli lagi. Dua berturut-turut, sayang dan ini sudah berakhir.”*

Berita Tyson Fury Lainnya:

Tyson Fury Tolak Tawaran Rp3,6 Triliun untuk Melawan Anthony Joshua

Sebut Duelnya dengan Tyson Fury Bukan Tinju, Dillian Whyte Tuntut Laga Ulang

Tidak Terkalahkan 33 Petarungan, Ini Alasan Tyson Fury Beli Anjing Penjaga

 

  • Sumber: Daily Star
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    PUBG Mobile

    Senin, 20 Juni 2022

    Majestic Cavalry Jadi Skin Ultimate Terbaru PUBG Mobile

    Pemain juga bisa mengklaim hadiah eksklusif berupa Avatar Frame Majestic Cavalry setelah mencapai spin milestone sebanyak 40kali.

    Gosip

    Senin, 20 Juni 2022

    Declan Rice Clubbing dengan Wanita Asing

    Pesta tak lepas dari para pemain sepak bola Inggris. Declan Rice bergabung dengan Jack Grealish dan pemain di Three Lions lainnya di Las Vegas, AS.

    Terbaru

    Tinju

    Senin, 27 Juni 2022

    Amir Khan Telah Kehilangan Cinta, Tidak Tergoda Kembali Bertinju 

    Mantan superstar tinju Amir Khan mengakui kehilangan cinta dengan olahraga empat atau lima tahun lalu meskipun bertarung dengan Kell Brook awal tahun ini.

    Tinju

    Minggu, 26 Juni 2022

    Akui Benci Gennady Golovkin, Canelo Alvarez Siap Buat Sang Rival Pensiun

    Canelo Alvarez mengaku siap membuat Gennady Golovkin pensiun usai pertarungan September 2022.

    Tinju

    Sabtu, 25 Juni 2022

    Canelo Alvarez Sebut Duel Trilogi Lawan Gennady Golovkin Sarat Hal Personal

    Duel trilogi Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin bakal berlangsung pada 17 September 2022.

    Tinju

    Sabtu, 25 Juni 2022

    Anthony Joshua dan Prince Naseem Hamed Bertemu di Arab Saudi

    Anthony Joshua beristirahat sejenak dari persiapannya hingga pertandingan ulang melawan Oleksandr Usyk. Dia bercanda dengan Prince Naseem Hamed di Arab Saudi.

    Tinju

    Senin, 20 Juni 2022

    Duel Dendam Anthony Joshua dengan Oleksandr Usyk, Catat Tanggalnya

    Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk akan berhadapan sekali lagi pada Agustus mendatang.

    Tinju

    Minggu, 19 Juni 2022

    Terungkap Rahasia Kekuatan Tyson Fury

    John Fury, ayah Tyson Fury sendiri yang membocorkan kekuatan Tyson Fury. Ayahnya, yang merupakan mantan petinju, juga menyukai makanan penutup.

    Tinju

    Jumat, 17 Juni 2022

    Tiru Aksi Gigit Mike Tyson, Petinju Ini Didenda dan Sanksi 6 Bulan

    Edgar Berlanga menghadapi Alexis Angulo di Madison Square Gardens, akhir pekan lalu. Tapi, duel itu diwarnai kontroversi.

    Tinju

    Selasa, 14 Juni 2022

    Bertahan 2 Ronde Melawan Mike Tyson, Sekali Bogem Julis Francis Hajar KO Pria Gaduh

    Mantan juara kelas berat Julius Francis, yang melawan Mike Tyson, pukul KO pria gaduh dengan satu pukulan

    Tinju

    Selasa, 14 Juni 2022

    Identitas Calon Lawan Floyd Mayweather Jr Terkuak, Petarung MMA dari Jepang

    Floyd Mayweather Jr akan menghadapi petarung MMA asal Jepang, Mikuru Asakura, dalam ajang tinju ekshibisi.

    Tinju

    Selasa, 14 Juni 2022

    Legenda MMA Tantang Mike Tyson Duel, Ancam Mencabik Hatinya

    Mike Tyson dan Bob Sapp akan saling berhadapan kembali pada tahun 2020 sebelum Rob Jones Jr mendapat anggukan sebagai gantinya.
    X